Pertanyaan: Klitoris saya terasa sangat sensitif jika saya memakai jeans atau celana panjang ketat. Apakah ada masalah dengan klitoris saya? Sekarang ini saya memakai rok, bukan celana, hingga saya mengetahui hal yang menyebabkan klitoris saya menjadi sangat sensitif. Saya pernah berkonsultasi pada dokter-dokter tapi tidak satu pun yang mampu membantu saya.

Jawaban: Silahkan baca web site kami mengenai Perlekatan Klitoral, pada bagian Kesehatan.

Kemungkinan terdapat infeksi jamur yang terdapat pada bagian bawah kepala klitoris anda.

Klitoris sangat sensitif terhadap testosteron, apakah anda mengkonsumsi obat-obatan steroid ?

Apakah anda telah mengganti merk sabun cuci anda, sabun mandi, atau pembalut anda belakangan ini ? Ini mungkin akibat dari bahan-bahan kimia yang membuat iritasi klitoris dan vulva anda.

Jika anda belum pernah , ambillah cermin dan telitilah klitoris dan vulva anda dari dekat

Mengenakan pakaian dan rok sebenarnya jauh lebih baik untuk kesehatan reproduksi dan organ-organs seks anda. Cairan tubuh alami anda membutuhkan penguapan. Jika tubuh anda tidak dapat melakukan penguapan maka anda akan cenderung untuk mendapatkan infeksi.

Anda dapat mengoleskan klitoris anda dengan vitamin E atau minyak zaitun, keduanya dapat anda dapatkan di toko-toko obat di kota anda.

Jawaban Dia: Tidak, Saya tidak pernah menggunakan obat-obatan steroid. Tidak ada infeksi jamur seperti yang saya telah lihat di ahli ginekologi, dia melakukan pemeriksaan citologi ginekologi vulva saya [dokter telah memeriksa sel-sel kulit dari vulvanya menggunakan mikroskop].

Saya hanya tidak mengerti mengapa ketika saya memakai jeans atau celana panjang ketat klitoris saya menjadi sensitif, seperti saya sedang terangsang, yang seharusnya tidak demikian. Ketika saya membuka celana panjang, membutuhkan beberapa jam untuk membuat perasaan saya kembali dingin, seperti keinginan anda untuk buang air kecil. Saya telah berkonsultasi pada dokter-dokter tapi saya tidak tahu jenis test apa saya butuhkan untuk mengecek apa yang salah.

Pacar saya sedang berada di Australia dan saya berusaha untuk tidak mastrubasi. Saya tidak pernah meragukan bahwa saya dapat mencapai klimaks tapi perasaan sensitif saya membutuhkan waktu untuk kembali seperti semula. Masalah saya baru dimulai tahun ini, secara normal ketika saya mencapai klimaks klitoris saya akan langsung kembali seperti semula tetapi sekarang ini berbeda. Saya tidak merasa sakit. Awalnya, saya berpiki tempat air seni saya yang berada di atas klitoris, tapi saya telah mengecek dengan melakukan test urine, dan hasilnya tidak terdapat infeksi. Bahkan dengan cara tradisional tetapi tetap tidak terdapat infeksi.

Jawaban Saya Kepada Dia: Ini mungkin infeksi yang terlokalisasi. Apakah anda yakin dokter telah memeriksa infeksi di bawah penutup klitoris anda ?

Anda mungkin mengalami peningkatan dorongan seks tapi hal ini biasanya diindikasikan dengan meningkatnya pikiran dan fantasi seks. Pacar anda sedang berada jauh dari anda yang mungkin jadi penyebabnya. Apakah frekuensi "mimpi basah" anda berubah?

Luangkan waktu anda untuk secara perlahan-lahan dan lebih cermat periksalah vulva anda dan temukan tempat di mana anda kira-kira merasakannya. Apakah pada klitoris anda, di bagian dalam atau luar ? Saluran kencing anda atau kelenjar paraurethral yang mengelilinginya ? Periksalah secara perlahan-lahan di semua area dengan menggunakan jari tangan anda. Temukan tempat otot-otot pinggul anda dan lain sebagainya. Gerakkan otot pinggul anda, dan istirahatkan. Gunakan bagian Anatomi sebagai petunjuk. Lakukan ini dengan cermin dan cahaya. Semakin anda dapat merasakan tempat yang anda anggap sebagai tempat yang bermasalah maka semakin anda akan dapat membantu dokter untuk menemukan penyebabnya.

Anda dapat mencoba melakukan masturbasi sampai orgasme beberapa kali selama beberapa saat untuk melihat apakah perasaan anda menjadi hilang atau menjadi semakin kuat. Jika perasaan anda semakin kuat atau bahkan menjadi sakit, jangan dilanjutkan. Mungkin anda harus berada pada suatu titik dimana anda membutuhkan pelampiasan seksual. Ada beberapa wanita yang mempunyai klitoris yang bergetar dan berdenyut-denyut dan membuat keberadaannya diketahui. Klitoris anda mungkin berkata pada anda bahwa dia membutuhkan lebih banyak perhatian.


Home